Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
  • Ilmu Komunikasi Universitas INABA
blog-img-10

Kuliah Umum Public Speaking Di Era Digitalisasi

Program Studi Ilmu Komunikasi universitas Indonesia Membangun (INABA) mengadakan Kuliah Umum Public Speaking dengan tema "Public Speaking Di Era Digitalisasi".  Kegiatan tersebut dilaksanakan pada  hari Kamis tanggal 1 Desember 2022 dimulai pukul 09.00 WIB dengan keynote sepaker Dr. Mochammad Mukti Ali, S.T., M.M.  Rektor Universitas INABA  dan narasumber Alaxiest Mikey (Voice Over Talent & Ra dio Announcer).   Pelaksanaan dari kegiatan ini dilakukan secara hybrid, untuk offline di Gedung B, Ruang B2.4-B2.5, Kampus Universitas INABA sedangkan untuk online dilaksanakan melalui Zoom meeting.

Berkembangnya teknologi yang semakin pesat, maka SDM pun harus terus maju salah satunya harus memajukan dalam skill komunikasi seperti public speaking.  Keterampilan dalam berbiacara di depan umum atau public speaking sangatlah penting, terutama bagi mahasiswa yang nantinya akan menghadapi dunia kerja. Bisa dikatakan, kemampuan public speaking ini, menjadi syarat utama bagi pembentukan sumber daya manusia (SDM) di tengah masyarakat. 

Kegiatan kuliah umum public speaking ini bertujuan untuk meningkatkan Kemampuan Berkomunikasi yang baik, meningkatkan kepercayaan diri serta keterampilan penyampaian yang efektif yang mana semua keterampilan tersebut sangat bermanfaat bagi mahasiswa dalam menghadapi dunia kerja di era digitalisasi saat ini.